Senin, 08 April 2013

MERESET CANON MP 258



Ada yang bermasalah printer Canonnya, yang kedap-kedip kayak disco light gitu, tapi yang kedip adalah lampu indikator orange yang berarti printer sohib sdang bermasalah tuh, buktinya g bbisa dipake mrint kaaaan?!!!! heeeeeeee...

ya udah mumpung ada kesempatan kita lihat aja yuk bagaimana caranya memfungsikan kembali printer canon yang ngadat gara-gara lampu orange menyala.

Pada Umumnya indikator orange menyala apabila mendeteksi ada permasalahan pada printer, misalnya catrigenya tidak diidentifikasi, error pada mesin, mekanik, sampai dengan perasaan jenuh yang diderita printer (waaah bisa boring juga ya...... hiiii....). Jenuh maksudnya tinta yang terdapat pada tampungan/ buangan internal printer sudah penuh atau mungkin belepotan karena mandi tinta.

Kasus yang paling sering terjadi adalah kasus printer yang tidak bisa mengidentifikasi catrigenya karena sering dibuka kan untuk ngisi tintanya, naaahitu dia penyebabnya, tapi jangan panik dulu belum tentu printer atau catrigenya rusak terus jangan buru-buru beli catrige baru lebih-lebih harga catrige saat ini waaaaooouw cukup menguras uang jajan ya meki hanya 200 ribuan tapi kalo dipake beli bakso sampai muntah tuh makannya. heeee heeee.

Untuk solusi permasalahan tersebut mudah saja sebenarnya, cukup buka dan pasang ulang catrigenya dengan memastikan pasangannya sudah benar, tapi jika dengan begitu masih juga tetep disko tu orange (lampu indikaornya maksudnya) coba tekan sang lampu sekita `20 detik atau 1 menit sampai lampu tersebut berhenti menunjukkan aksinya (tidak menyala lagi). nah kalo berhenti berarti udah bisa tuh dipakai lagi, mudah kan...??!!

Masalah selanjutnya adalah PERASAAN BORING pada Printernya, gara-gara pembuangan tinta dalam printer penuh alias full. untuk yang satu ini butuh penanganan serius harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) atau paling tidak ke ruang BEdah/ Operasi (heeeee......), ya ga gitu juga kaleeeee. cukup sobat download softwere untuk ngereset printer tadi dengan softwere resetter printer tergantung merk dan tipenya, udah banyak di bang Google bisa di cari. atau jika g mau nyari ne saya kasi klik DISNI.

Kalo sudah tianggal baca caranya, karena caranya resetnya ada dua cara, yaitu manual dan reset softwere yg td. untuk lebih jelasnya baca saja langkah-langkahnya dibawah :


LANGKAH PERTAMA
Untuk langkah yang pertama kita harus mengaktifkan printer ke service mode caranya sebagai berikut:

Hal yang perlu diperhatikan Printer harus dalam keadaan mati namun kabel power (listrik) tetap terpasang.
Lalu Tekan Tombol STOP/RESET dan tahan, kemudian tekan tombol POWER dan tahan.
Tombol POWER masih ditekan, lepas tombol STOP/RESET, kemudian tekan tombol STOP/RESET 2 kali dalam keadaan tombol power masih ditekan.
Setelah itu Lepas kedua tombol secara bersamaan.
Printer akan berproses beberapa saat (kurang lebih 5-10 detik), kemudian LCD Panel akan menunjukkan angka NOL (0)
Dan secara otomatis Komputer akan mendeteksi DEVICE BARU, ikuti saja langkah-langkahnya sampai finish
Apabila langkah-langkahnya berhasil sampai dengan No.6 berarti printer Anda sudah dalam keadaan service mode.

LANGKAH KEDUA
Setelah printer telah dalam keadaan service mode maka langkah selanjutnya adalah melakukan reset printer dengan menggunakan software service_tool 1050.exe. Berikut langkah-langkahnya:

Download terlebih dahulu software resetter canon MP258 Service_tool V1074
Setelah di download extrack dan jalan software restter tersebut:
Klik tombol “MAIN“, namun sebelumnya pastikan ada kertas di tempat kertas printer, karena printer akan mencetak setelah proses selesai.
Lalu Klik tombol “PLATERN“, printer akan mencetak lagi.
Matikan printer.
jreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng printer siap dipake lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Jangan lupa komentnya ya...